Turunan Dari Keluarga Dapat Mempengaruhi Nafsu Makan

peneliti kesehatan

Turunan Dari Keluarga Dapat Mempengaruhi Nafsu Makan – Tidak sedikit orang yang mengalami nafsu makan lahap sering disertai dampak yang sangat umum terjadi, yakni berat badan meningkat. Jika anda mengalami yang seperti saya sebutkan barusan, cobalah anda tengok di sekitar anda atau lingkungan anda, karena sebuah penelitian, membuktikan bahwa faktor gen atau turunan mempunyai pengaruh kuat dan besar dalam hal nafsu makan.

Para Ahli yang meneliti di University College London Institute of Child Health membuktikan sebuah fakta, bahwasannya mereka sudah menemukan variasi gen yang menjadi faktor penyebab utama nafsu makan besar seseorang.

Penelitian ini dimaksudkan untuk mengatasi krisis kelebihan berat badan atau obesitas. Ujar dosen senior Dr. Nadia Micali dan Konsultan psikiater di UCL Institute Child Health.

Tambahnya lagi “Penelitian ini menawarkan langkah awal yang penting dalam memahami risiko genetik dari makan yang terlalu banyak. Selain itu, membantu untuk menginformasikan bagaimana mengatasi krisis obesitas”.

Peneliti itu, melihat dari data orang-orang berusia 14-16 tahun yang jumlahnya sekitar 6000 orang. Hasil membuktikan, bila anak muda memiliki variasi dalam lokus gen FTO, 20% dari mereka akan lebih mungkin memiliki nafsu makan yang besar. Kasus ini sering terjadi pada perempuan, yang notabene memiliki kemungkinan besar untuk makan banyak, jika mereka memiliki variasi.

Turunan Dari Keluarga Dapat Mempengaruhi Nafsu Makan

Artikel terkait :

Advertisements

One thought on “Turunan Dari Keluarga Dapat Mempengaruhi Nafsu Makan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s