Anak Anda Sering Mendengkur Saat Tidur ? Ini Penyebabnya

Anak Anda Sering Mendengkur Saat Tidur ? Ini Penyebabnya – Mendengkur tidak hanya dialami orang dewasa saja, faktanya anak-anak juga tidak sedikit yang mengalaminya. Menurut studi, sekitar 20% dari anak-anak mendengkur tanpa efek kesehatan yang serius. Hal ini disebut mendengkur kebiasaan. Tetapi mendengkur di beberapa anak-anak dapat karena kesehatan terkait masalah, yang memerlukan perhatian terutama orang tuanya. Ada banyak penyebab mendengkur pada anak-anak. Biasanya, anak-anak tiga tahun atau di atasnya memiliki masalah ini. Profesional medis mengatakan bahwa tidur apnea karena masalah ini dapat mempengaruhi pertumbuhan anak, perkembangan emosional dan fisik.

anak mendengkur

Orang tua harus menemukan penyebab di balik mendengkur pada anak-anak mereka. Beberapa penyebab mendengkur dapat karena masalah pernafasan, atau tanda tidur. Jika anak Anda mempunyai masalah pernapasan, Anda harus berkonsultasi dengan dokter. Mendengkur ini disebabkan karena obstruksi fisik untuk aliran udara ditiup melalui mulut dan hidung. Apa saja penyebab anak-anak sering mendengkur ? ini daftar penyebabnya.

Saluran Hidung Bengkak atau Meradang

  • Biasanya, anak-anak dengan hidung meradang atau bengkak kesulitan untuk bernafas. Mendengkur dapat muncul ketika anak anda mengalami peradangan dan juga alergi. Gejala hidung bengkak contohnya.

Baca juga : Obat Anak Susah Makan

Obesitas

  • Obesitas ini juga dikaitkan dengan mendengkur pada anak-anak karena peningkatan lemak di sekitar leher. Penelitian terakhir menemukan bahwa obesitas dapat meningkatkan risiko mendengkur. Obesitas adalah masalah kesehatan yang serius saat ini. Menurunkan berat badan sangatlah penting bagi anak anda.

Gangguan Pernafasan

  • Mendengkur pada anak-anak juga dapat disebabkan oleh beberapa gangguan pernafasan. Anak-anak yang mempunyai asma akan memiliki dengkuran hebat. Anak-anak yang sering mendengkur mungkin memiliki Alergi, asma, infeksi telinga atau tenggorokan. Periksakan ke dokter lebih awal, supaya tidak terjadi yang tidak diinginkan.

Hidung Tersumbat

  • Ini adalah salah satu penyebab mendengkur pada anak-anak. Hidung mampet dapat disebabkan oleh Alergi, sinusitis kronis atau infeksi virus. Anak-anak dengan masalah ini akan sulit untuk bernafas melalui hidung.

Pembesaran Tonsil

  • Salah satu penyebab di balik mendengkur pada anak-anak adalah pembesaran tonsil. Hal ini dapat menyebabkan kesulitan bernafas dan kebisingan yang dihasilkan selama tidur akan lebih. Orang tua harus berhati-hati ketika anak Anda mempunyai amandel dan kesulitan bernapas. Lebih baik berkonsultasi dengan dokter untuk menghindari kondisi kronis.

Kunjungi : Turunan Dari Keluarga Dapat Mempengaruhi Nafsu Makan

Stres

  • Kontroversi pada peranan stres di mendengkur masih terus berlanjut. Tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa anak-anak mendengkur karena stres. Tapi, studi menemukan bahwa anak-anak yang memiliki beberapa masalah perilaku cenderung mengalami mendengkur. Ini dapat menjadi alasan lain antara penyebab mendengkur pada anak-anak.

Jangan mengabaikan masalah mendengkur anak-anak Anda. Diagnosis dini akan membantu untuk mendapatkan pengobatan yang efektif pada waktu yang tepat.

Advertisements

One thought on “Anak Anda Sering Mendengkur Saat Tidur ? Ini Penyebabnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s