Apa Penyebab Bayi Sering Meludah Setelah Makan?

Apa Penyebab Bayi Sering Meludah Setelah Makan? – Bayi kecil meludah setelah diberi makan adalah hal yang normal, tetapi orang tua harus mencari solusi daripada itu agar tidak menjadi rutinitas atau kebiasaan. Bayi biasanya bersendawa dan meludah keluar atau kadang-kadang sementara mereka makan mereka juga sampai muntah. Karena ini bukanlah salah satu masalah utama, ahli mengkonfirmasi bahwa meludah ini merupakan salah satu faktor hilangnya nutrisi penting yang baik dan akan mengganggu pencernaan.

bayi meludah

Jika bayi anda tidak meludah setelah makan, maka itu harus anda konsultasikan dengan spesialis anak dalam kasus tersebut. Muntah setelah makan akan membuat bayi merasa nyaman pada organ dada nya. Karena kebanyakan bayi diberi makan sambil berbaring oleh orangtua. Muntah setelah makan atau menyusui juga mencegah bayi tersedak makanan mereka. Hal ini juga akan lebih meningkatkan pencernaan, dan ini pada gilirannya membantu bayi memiliki suara tidur dan mempromosikan pertumbuhan yang lebih baik. Berikut adalah beberapa hal yang setiap orang tua perlu tahu, Mengapa bayi meludah setelah makan, Baca terus:

Apa yang Menyebabkan Mereka Meludah?

Jika Anda pernah bertanya-tanya mengapa bayi meludah setelah makan, dikatakan bahwa ketika bayi menelan susu, kandungan susu meluncur turun melewati bagian belakang tenggorokan dan kemudian melewati melalui tabung otot yang disebut esophagus dan kemudian ke perut. Terdapat cincin otot yang menghubungkan esophagus dan perut, yang membuka untuk membiarkan susu yang mencapai perut. Itu kemudian menutup kembali setelah konten telah melewati. Sekarang, jika cincin ini tidak memperketat kembali, susu atau makanan yang telah ditelan bayi dapat datang kembali melalui oesophagus, yang nantinya akan dikeluarkan lewat mulut (meludah).

Baca juga : Obat Perangsang Nafsu Makan Anak

Dapatkah Menghindari Meludah Itu ?

Tidak, itu tidak mungkin untuk menghindari ini. Jika Anda tidak mengizinkan bayi Anda duduk lurus setelah makan, ia akan merasa sesak karena makanannya tertimbun di dada, dan itu dapat mengkhawatirkan kesehatan.

Cara Mengurangi Bayi Meludah Setelah Makan?

Karena anda tidak bisa menghindarkan kebiasaan meludah setelah makan ini, mungkin untuk menguranginya bisa. Kurangilah dengan cara menegakan bayi dengan keadaan lurus sekitar 30 menit. Anda juga dapat mengurangi jumlah asupan makanan hingga terpisah menjadi makanan kecil.

Posted by: Obatnafsumakananak.com

Advertisements

2 thoughts on “Apa Penyebab Bayi Sering Meludah Setelah Makan?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s